Senin, 02 Februari 2009

JURNAL 5

JURNALKECILANAKKU
Edisi 05 –NOVEMBER – 2008


T . E . R . A . S


Salam


S . E . R . A . M . B . I

FILM KARTUN KESUKAAN

Oleh: Williarko Firdaus

Nonton televisi marupakan salah satu acara yang paling aku suka di waktu hari minggu. Kegiatan nonton seabgai acara refreshing untuk menghilangkan rasa bosan, tidak nyaman, sedih, jenuh, setelah seminggu didera dengan pelajaran sekolah yang bertumpuk.
Menyaksikan acara televise dapat pula menjadi sarana belajar secara tidak langsung. Acara berita, tayangan dialog, diskusi, berita politik, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan menambah dan mengembangkan wawasan penontonnya.
Acara televisi sangat banyak ragamnnya mulai dari tayangan film kartun, film bioskop, komedi, dan aneka jenis informasi yang dikemas secara menarik
Salah satu acara yang cukup menarik adalah tayangan film kartyun di hari minggu. Aacra tersebut bias ditontotn bersama keluarga untuk semua umur. Acara favorit yang paling aku suka adalah kartun yang ditayangkan mulai pukul 09:00 – 11:00 , film kartun Pokemon, Dragon Ball, dan Naruto. Namun yang paling favorit bagaiku adalah Naruto.
Jika dalam Pokemon adalah suatu kelompok yang bernama Ali memiliki Pokemon jenis listrik bernama “Pikachu” mereka berdua bertualang mengikuti suatu pertandingan yang diadakan di setiap desa. Dalam salah satu pertandingan Pikachu harus melawan Abark ( jenis ular menyemburkan duri). Dalam pertarungan tersebut ternyata Pikachu berevolusi menjadi “Raichu” dan kekuatan listriknya semakin hebat.
Dragon Ball sangat menarik dengan salah satu tokoh anak kecil bernama “Sang Goku” pergi berkelana ke bumi untuk mengumpulkan Dragon Ball. Usaha untuk mengumpulakn Dragon Ball sangat sulit, sehingga ia harus bertarung melawan musuh-musuhnya. Setelah terkumpul Dragin Ball sebanyak delapan buah, ke enam dragon ball tersebut berubah menjadi seekor naga yang amat besar.Naga besar tersebut akan mengabulkan permintaan dari sang pengumpul, tetapi hanya dengan satu permintaan saja.
Nah, dari kartun “Naruto” yangs anagat menarik adalah suatu kelompok ninja desa bernama “ Konohagakure” dan “Sunagakure” – desa pasir melawan suatu kelompok campuran bernama “Akatsuki”.
Kelompok ninja memusuhi “Akatsuki” karena “Akatsuki” sering membunuh dan memburu kekuatan monster yang ada dalam tubuh ninja desa.Dalam salah satu episodenya Akatsuki memburu “Garaa” (pengendali pasir) sebagai sasarannya. Namun kelompok Naruto yang terdiri-dari Naruto, Sakura, dan Kakashi datang untuk menyelamatkan Garaa.
Dalam pertarungan tersebut berbagai jurus bela diri Ninja digiunkan Naruto, tetapi lawannya – “Itachi Uchiha” memiliki jurus mata Sharinggan yang dapat menghipnotis musuh. Pertempuran diakhiri dengan jurus baru Naruto, bernama “ Raserjar Suriken” (jurus elemen angin)

Akibat keasyikan nonton film kartun favoritku, ternyata telah menurunkan prestasi belajarku. Sayang memang. Sehingga aku akhirnya hanya dibolehkan nonton televisi pada hari sabtu dan minggu saja. Hahaha...

BERLIBUR DI BULAN PUASA
Oleh: Millenia Pasca Dinaputri


Saat itu aku sedang puasa. Aku dan keluargaku ingin berlebaran bersama nenekku. Aku berlibur ke Malang. Kami bersama berangkat ke Malang pagi-pagi. Aku merasa lapar tetapi aku tetap berpuasa supaya dapat pahala. Kami sampai di kota Malang , di rumah Omku pukul 16.00 WIB. Aku mandi, makan, lalu istirahat.
Aku bangun pagi-pagi . lalu shalat subuh, dan kemudian mandi pagi. Aku dan mama jalan-jalan dan pergi ke pasar untuk belanja makanan persiapan untuk buka. Waktu aku pulang dari belanja tidak terasa sudahpukul dua siang hari. Aku, mbak, mama, dan tanteku memasak, sedangkan adikku anak tanteku main PS.
Setelah beberapa hari puasa. Aku mama, dan mbakku ke Jatiroto berlbur ke rumah nenek. Di sana aku menginap dua hari. Aku melanjutkan perjalanan ke Sungkowono bersama semua keluargaku. Aku pulang ke Jatiroto pukul 13.30, tidak langsung ke rumah nenek, tetapi masih jalan-jalan ke Mates di Jember.
Aku baru pulang pukul enam belas, karean di rumah nenek tidak ada yang memasak makanan, semuanya membeli gule dan sate. Kami makan bersama
Hari lebaran yang dinantikan pun tiba. Aku sangat berbahagia. Aku meminta maaaf ke yang lebih tua. Kami saling bermaf-maafan.


*penulis dikenal dengan nama panggilan Sisil kelas IV SDN Pajagalan I – Sumenep. Ini adalah tulisan pertamanya saat masuk di SAVANT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar